INSAN MANDIRI – Kegiatan di Sanggar Anak Prestasi Prambon 2 terus berjalan dengan konsistensi dan semangat dari para santri, bahkan di tengah liburan dan kondisi hujan. Dukungan dari para donatur, fasilitator, serta lingkungan yang kondusif menjadi kunci keberhasilan pembelajaran ini. Semoga semangat anak-anak di sanggar ini dapat terus istiqamah dan membawa keberkahan dalam kehidupan mereka.
Semangat Mengaji Meski Hujan
Pada tanggal 14 Desember 2024, meskipun hujan turun, semangat anak-anak di Sanggar Anak Prestasi Prambon 2 tetap tinggi. Sebanyak 4 anak hadir untuk mengaji kitab Mabadi Fiqih, menunjukkan dedikasi mereka dalam menuntut ilmu agama.
Penguatan Doa dan Hafalan
Kegiatan pada 17 Desember 2024 diikuti oleh 8 anak. Pembelajaran dimulai dengan tawassul kepada para donatur, dilanjutkan dengan mujahadah Asmaul Husna, murajaah doa harian, dan mengaji sesuai tingkatan masing-masing. Dua hari kemudian, pada 19 Desember, kegiatan yang sama berlangsung dengan 9 anak yang saling menyimak hafalan surat pendek sebelum melanjutkan pembelajaran sesuai tingkatannya.
Doa Bersama dan Kreativitas di Liburan Akhir Tahun
Pada 24 Desember 2024, sebanyak 8 anak berkumpul di sanggar untuk doa bersama menyambut liburan. Tidak berhenti di sana, pada 28 Desember, meski liburan, 7 anak tetap antusias datang ke sanggar untuk membuat prakarya sebagai hadiah untuk ibu mereka.
Awal Tahun Baru dengan Semangat Belajar
Memasuki tahun 2025, kegiatan di sanggar dimulai kembali pada 7 Januari dengan kehadiran 7 anak. Mereka memulai tahun baru dengan penuh harapan agar lebih semangat dan istiqamah dalam belajar. Pada 9 Januari, sebanyak 10 anak hadir untuk murojaah surat pendek, mengaji, dan menulis ayat Arab dari Surat Al-Kausar. Hal serupa berlangsung pada 11 Januari dengan jumlah peserta meningkat menjadi 11 anak.
Semangat Meski Tertantang Hujan
Pada 14 Januari, meskipun hanya 5 anak yang hadir karena hujan, kegiatan mengaji tetap berjalan lancar. Semangat mereka menjadi bukti bahwa kondisi cuaca tidak menghalangi dedikasi dalam menuntut ilmu.